13 January 2016

4 Langkah mudah menghitung jumlah kata pada artikel di blog

Roy & Ryo Blogs - Halo semuanya ! Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagi kalian yang sedang menekuni blog. Seperti saya.. hehe.. Saya percaya, beberapa dari kalian pasti ada yang mencari topik yang akan saya bahas ini. 


Sayapun sebenarnya menemukan trik ini secara tidak sengaja dari teman saya. 
Jadi, saya berharap dengan apa yang saya tulis di artikel ini akan membantu kalian. Banyak dari kalian pasti belum mengetahui dengan trik yang akan saya berikan pada artikel ini.. hehe.. Oke, Tanpa membuang waktu lagi, Saya akan memberikan tips bagaimana cara menghitung jumlah kata pada artikel kalian di blog maupun Wordpress. 

Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui tentang ketentuan suatu artikel mengenai jumlah kata yang harus dihasilkan di setiap artikel. 

Meskipun sederhana. Jumlah kata juga sangat mempengaruhi posisi artikel kita di Penelusuran mesin pencari. Bagaimana tidak ? Jumlah kata menjadi yang terutama dalam penilaian suatu mesin pencari. Artikel dikatakan sangat bermanfaat bila kandungan kata yang ada di artikel tersebut semakin bervariasi serta semakin banyak. 

Mesin pencari itu sendiri menilai bahwa kandungan kata pada suatu artikel yang lebih banyak akan bisa berada di urutan pertama pencarian, itu didasari dari penilaian kandungan materi yang ada didalamnya. Jadi. Mesin pencari dapat menilai artikel itu sangat bermanfaat bagi pengunjung dari jumlah kata yang dihasilkan.

Semakin banyak kata yang kalian hasilkan pada setiap artikel yang kalian tulis. Maka semakin besar kesempatan kalian untuk berada di pencarian pertama mesin telusur. Hal itu sendiri diungkapkan oleh peneliti yang sudah memahami cara kerja Mesin pencari. 

Nah, untuk itu mulai sekarang kalian usahakan untuk menulis artikel yang mengandung banyak kata. Tetapi ingatlah. Jangan menulis artikel yang kandungannya menduplikat artikel orang lain maupun mengandung isi yang bertele - tele. Karena mesin telusur sekarang sudah sangatlah cerdas. Bisa kita contohkan sebagai berikut. Jika ada suatu artikel di posisi nomor satu dan nomor dua. 

Ternyata artikel nomor dua lah yang paling sering diketik dan juga paling lama dilihat oleh pengunjung. Bagaimana penilaiannya ? Pasti Mesin telusur sudah berpikiran. " Wah ternyata artikel nomor dua lebih sering dilihat oleh pengunjung daripada artikel nomor satu. Bagaimana kalau saya balik ya posisinya ? " Nah, sekarang mesin pencari bisa memikirkan hal tersebut, Jadi usahakanlah untuk membuat artikel yang berkualitas serta dilengkapi jumlah kata yang juga banyak.

Untuk itu, saya sudah menyiapkan cara simple agar kalian bisa menghitung jumlah kata yang kalian tulis pada artikel kalian. Jadi, tidak perlu susah - susah lagi menghitung secara manual jumlah kata kalian.

Berikut cara menghitung jumlah kata pada artikel kalian secara mudah.


1. Tulis terlebih dahulu artikel kalian

jumlah kata, menghitung jumlah kata, cara mudah menghitung jumlah kata, jumlah kata di blog, langkah menghitung jumlah kata


2. Jika telah selesai, silahkan copy keseluruhan isi artikel kalian

4 langkah mudah menghitung jumlah kata, apa itu jumlah kata di blog ?,  apa pentingnya jumlah kata artikel


3. Paste di Microsoft Word. ( Tested di MS Word 2007 )

4. Nah, silahkan lihat tanda panah yang sudah saya buat. Itulah jumlah kata artikel kalian. 

jumlah kata artikel apa pentingnya, pentingnya jumlah kata, langkah mudah menghitung jumlah kata, count total words on blog, how to count easily total words on blog and wordpress

Bagaimana sobat semua ? Sudah mengetahui caranya, bukan ? Jadi, sekarang kalian tidak perlu ribet lagi menghitung jumlah kata pada artikel kalian.

Sekian artikel pada kesempatan hari ini, Jika kalian merasa artikel ini sangat membantu kalian, Silahkan bagikan atau share artikel ini. Agar teman dekat maupun saudara kalian juga terbantu.

Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Sampai jumpa di lain kesempatan.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

12 comments:

  1. patut dicoba ni, thanks infonya gan.

    ReplyDelete
  2. Simple ya Gan , Thanks Dan Nice Infonya Gan :D

    ReplyDelete
  3. waaah biasanya saya kalo buat artikel gak diperhatikan nih mas.... idealnya berapa kata yah mas...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa saya sarankan minimal 300 kata per artikel gan. Idealnya 500 - 600 kata per artikel cukup gan.

      Delete
    2. oooh begitu yah gan.... waaah thanks yah gan... maklum ane newbie....

      Delete
  4. mas, saya mau nanya.
    kan saya juga punya blog.
    niche nya download.
    bagusnya jumlah kata untuk nichhe download berapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau niche seperti itu, menurut saya sih 300+ kata cukup gan. Akan lebih baik diberi screenshot atau foto yang menunjang artikel tersebut.

      Delete
  5. saran buat semuanya, yang saya tahu, artikel yang kata nya 1000++ lebih memungkinkan masuk google page one.

    ReplyDelete