10 January 2016

Inilah pembalap yang digadang gadang menjadi The Next Valentino Rossi

The next valentino rossi, vinales, maverick vinales, berita motogp terbaru, pembalap masa depan, pembalap pengganti valentino rossi, pembalap yang akan menjadi the next valentino rossi
Roy & Ryo Blogs - Seiring dengan usianya yang tidak muda lagi, tentu saja Valentino Rossi tidak akan selamanya membalap di MotoGP. Maka selayaknya kita melihat rider lain yang berpotensi menjadi Penerus The Doctor. Kandidatpun bermunculan. Mulai dari Marc Marquez hingga Espargaro bersaudara. Tapi, ternyata Yamaha sudah mengincar pembalap yang satu ini yang berpotensi bisa menjadi The Next Valentino Rossi. Yap, dia adalah Maverick Vinales. Gemilang saat masih membalap di Moto3 lalu naik kelas dengan langsung menggaet posisi 3 besar Moto2. Membuat Yamaha kepincut dengan talenta yang dipunyainya.



Tidak dapat dipungkiri, Vinales mempunyai segudang talenta, yang membuatnya istimewa adalah menjadi Rookie of the Year MotoGP 2015. Penampilan yang impresif bersama Suzuki di musim pertamanya ini. Sudah menjadi tolak ukur yang pas untuk bisa menjadikannya Penerus Valentino Rossi. Yamaha sendiri lebih melirik Vinales, ketimbang Marquez yang saat ini masih bersama Honda. 

Dengan motor Suzuki yang kurang kompetitifpun. Vinales bisa bersaing di peringkat 10 besar saat race. Tidak hanya itu, dengan usianya yang masih terbilang belia bagi pembalap MotoGP. Vinales bisa - bisa menyamai bahkan melebihi pencapaian Valentino Rossi. Pada awalnya, banyak yang meragukan kemampuan Maverick Vinales. Apalagi saat naik ke kelas MotoGP. 

Namun, semua itu terjawab saat dia ( Vinales ) membalap. Meskipun berada di posisi 12 klasemen pembalap. Hal itu sudah lebih baik bagi seorang Rookie. Vinales pun malah lebih mumpuni. Hal itu dapat disimpulkan ketika dia justru lebih dulu naik ke kelas MotoGP daripada Tito Rabat yang naik kelas pada tahun ini.

penerus valentino rossi, maverick vinales, pembalap spanyol, pembalap potensial spanyol, pembalap berbakat motogp, pembalap rookie of the year motogp


Bos Suzuki sendiri mengatakan vinales lebih cepat beradaptasi dengan motor ketimbang Aleix Espargaro yang sudah merasakan pengalaman lebih banyak di MotoGP. Dengan usia yang akan menginjak umur 21 Tahun, bukan tidak mungkin, Maverick Vinales akan bisa menyabet banyak gelar, jika pihak Yamaha benar - benar serius mengincar dirinya. 

Kita bisa menyimpulkan hal tersebut, karena Motor Yamaha akan lebih kompetitif meski jika dia diberikan kesempatan di tim satelit terlebih dahulu. Jikapun, Suzuki bisa mengembangkan motor mereka, mungkin Potensi yang dimiliki Maverick Vinales bisa lebih tergali. Dengan masuknya Tito Rabat ke kelas MotoGP, tentu saja bau persaingan akan kembali terbuka, mengingat di tahun 2014. 

Baik Vinales maupun Rabat bersaing ketat di klasemen pembalap. Disinilah kita bisa mengukur sejauh mana talenta yang dipunyai Vinales. Kita tunggu musim 2016 yang akan dimulai 20 Maret nanti.

Sekian artikel untuk kesempatan kali ini, jika kalian merasa artikel ini sangat bermanfaat, tolong bagikan sehingga teman maupun saudara kalian dapat juga terbantu oleh artikel ini.

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, Terus kunjungi blog ini, untuk mengetahui hal terbaru seputar MotoGP maupun topik lainnya. Sampai jumpa dilain waktu.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

5 comments:

  1. nice infonya mas.... memang vinales memang bisa disejajarkan kemampuannya dengan rossi...

    ReplyDelete
  2. Rossi yang selanjutnya?
    Menurut saya sih saya yakin kalo nggak ada yang bisa nyamain Rossi,
    meskipun dia bertalenta seperti apapun juga karena bagi saya Valentino Rossi cuma ada 1 dan gak akan tergantikan :D

    ReplyDelete
  3. Weih Rookie Suzuki, blom pernah denger sih , hehehe

    ReplyDelete
  4. rossi the legand of motor gp..anadalan saya rossi nomer 1 lah

    ReplyDelete
  5. tetap saja rossi yang terbaik. hidup rossi.

    ReplyDelete