26 February 2016

Cara menambahkan lebih dari satu blog atau website pada Google Webmaster tools

google webmaster tools, cara menambahkan blog di google webmaster tools, cara menambahkan lebih dari satu blog atau website di webmaster, webmaster tools

Roy & Ryo Blogs - Pada kesempatan kali ini, Roy & Ryo Blogs akan memberikan salah satu tips dan trik bagi kalian semua yang pada saat ini masih dalam tahap perkenalan mengenai blog maupun website. Saya percaya banyak dari kalian yang mengenal yang namanya " Google Webmaster Tools " maupun Search Console. Fitur ini disediakan oleh Google agar blog atau website kalian bisa diketahui robot google yang nantinya akan mempermudah untuk mengindeks apa yang ada pada blog maupun website kalian. 




Namun, tahukah kalian ? bahwa satu akun Google Webmaster tools bisa kalian gunakan di lebih dari satu blog ? Saya percaya, tidak banyak blogger yang membahas hal ini, namun. Bagi pemula seperti kita maupun mereka yang hampir menjadi Intermediate Blog maupun website pasti belum banyak mengetahuinya. Banyak dari kalian mungkin akan kebingungan. Terutama kalian yang hobi menulis artikel di blog maupun website yang membuat lebih dari satu blog atau website, hal ini juga pernah saya alami. 

Jujur saya membuat lebih dari satu blog atas saran teman blog saya. Dan saat saya memasuki yang namanya Google Webmaster Tools. Saya teringat saat saya membuat Webmaster tersebut untuk pertama kalinya. Pasti saya akan dibuat ribet. Apalagi saat memasuki Verifikasi. Satu hal yang paling saya tidak suka. hehe.. Namun, tenang sobat semua. 

Kalian bisa menambahkan blog kalian ( Jika kalian sudah membuat Google Webmaster Tools ) kalian tidak akan direpotkan lagi untuk memasukkan kode verifikasi ke blog baru kalian. Blog baru yang kalian tambahkan nantinya. Akan langsung terbaca oleh Webmaster Tools. Dan nantinya akan terindeks sesuai persyaratan. Cara yang akan saya berikan kali ini sangatlah mudah dan bisa kalian terapkan langsung di Webmaster Tools kalian masing - masing.

Penasaran dengan cara yang akan saya berikan ?

Berikut langkah - langkah menambahkan lebih dari satu blog pada Google Webmaster Tools :


1. Buka terlebih dahulu Blog atau Website yang ingin kalian tambahkan

2. Jika sudah, ingat / catat alamat URL blog kalian

3. Setelah itu, masuk ke Google Webmaster Tools

4. Pilih Tambahkan Properti seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah

webmaster tools. google webmaster tools, gambar webmaster tools, gambar utama webmaster tools, gambar tambahkan properti webmaster tools


5. Isilah alamat blog atau URL Blog kalian, 

6. Lalu pilih Terus. Nantinya kalian akan dibawa otomatis ke Dashboard dari blog yang kalian tambahkan

7. Sekarang silahkan cek di Properti, Apakah blog kalian sudah ditambahkan disitu. Jika iya. Berarti Blog anda sudah masuk dalam Google Webmaster Tools. Yang nantinya akan diindeks secara bertahap oleh Google sesuai dengan Update yang kalian lakukan.


Bagaimana sobat semua ? Mudah kan ? Saya harap tips dan trik ini bermanfaat bagi kalian yang mungkin kebingungan untuk menambahkan blog atau website di Google Webmaster Tools.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini. Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat. Silahkan Share artikel ini dengan menekan tombol share dibawah sesuai media sosial yang kalian gunakan.

Terimakasih telah berkunjung ke Roy & Ryo Blogs. Nantikan info terbaru lainnya. Sampai jumpa dilain kesempatan.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

1 comment: