08 April 2016

Akankah Yamaha dan Ducati akhiri dominasi Honda di Austin pekan ini ?

prediksi austin 2016, gp austin 2016, gp the america, motogp austin texas

Roy & Ryo Blogs - Setelah hasil yang diluar dugaan yang ditunjukkan oleh Honda pekan lalu, Kini giliran Honda bersiap untuk menghadapi seteru mereka pekan ini. Yap, lanjutan seri MotoGP akan diselenggarakan akhir pekan ini di Sirkuit the america atau biasa disebut Austin. Sirkuit ini sendiri sudah menjadi tempat dimana Honda tidak tertandingi saat berlaga disini, Terhitung dari pertama kali balapan diselenggarakan disini pada tahun 2013. Honda menyapu bersih kemenangan di kelas utama. 



Karakteristik sirkuit yang kebanyakan adalah Stop and Go membuat Honda Percaya diri bisa memenangkan race Austin kembali. Namun, hal itu tentu saja tidaklah mudah. Mengingat perkembangan pesat yang dibuat oleh Yamaha serta Ducati pada 2 seri pertama MotoGP, membuat kans balapan di Austin akan sangat ketat. Seperti yang sudah kita saksikan sebelumnya. Karakteristik Sirkuit bukan jaminan bagi pembalap untuk bisa memenangkan pertandingan. Seperti pada saat seri di Argentina, Sirkuit yang cocok dengan Yamaha ini sendiri justru menjadi bumerang mereka saat Race, meskipun ada regulasi baru saat race.

Yamaha serta Ducati sendiri optimistis bisa menyaingi Honda di seri selanjutnya, Namun perlu diingat. Banyak hal yang sudah berubah dalam MotoGP. Salah satunya adalah Ban. Ban sendiri adalah faktor mutlak dalam suatu balapan. Michelin sebagai pemasok baru membuat semua pembalap harus " Belajar dari nol " dalam pengaturannya. 

Mengapa ? Karena karakteristik ban yang pastinya sudah berbeda antara pemasok lama yaitu Bridgestones dengan Michelin. Dilihat dari 2 balapan pertama, ternyata masalah ban masih menghantui banyak pembalap MotoGP. Hal itulah mengapa balapan di Austin nantinya akan sangat ketat. Honda sendiri berniat ingin bisa menguasai sirkuit Austin ini untuk keempat kalinya. sedangkan Yamaha dan Ducati berniat menghentikan rekor tersebut. Dilihat dari progress perkembangan motor. 

Ducati menjadi salah satu kuda hitam di dua race pertama. Mereka tampaknya bisa bersaing dengan 2 pabrikan asal jepang tersebut. Meski hasil minor di Argentina. Tampaknya perkembangan yang ada pada Ducati memungkinkan mereka akan bersaing ketat di Austin.

Balapan sendiri akan dimulai dari sesi Free Practice pada hari ini, Kualifikasi pada keesokan harinya serta Race pada 11 April waktu Indonesia. Akankah kejutan akan terjadi pada seri ini ? Kita nantikan saja.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat. Silahkan Share artikel ini.

Terimakasih telah berkunjung di blog ini, Nantikan berita terbaru mengenai MotoGP hanya di Roy & Ryo Blogs. Sampai jumpa dilain kesempatan.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

1 comment: