29 September 2015

3 Tips Lengkap Cara mudah menjadi Salesman yang hebat dan handal

3 Cara mudah menjadi salesman yang handal
Halo semuanya ! Selamat malam. Pada kesempatan yang berbahagia ini. Saya akan membahas mengenai 3 Tips Cara mudah menjadi Salesman yang hebat dan handal. Dari kalian pasti ingin menjadi salesman yang hebat dan handal bukan ? Sehingga barang - barang atau yang lain, yang anda tawarkan sukses terjual ? Itu sangat mudah bagi kalian yang sedang membaca artikel ini. Artikel ini akan memberikan Cara mudah dan ampuh agar sobat semua bisa menjadi sales yang handal dan hebat, bahkan juga anda bisa menjadi Sales yang baik bagi para pelanggan anda. Sebenarnya saya bukan salesman yang handal. Tapi saya belajar dari ayah saya. Dialah panutan saya. Barang yang ada ditangannya bisa terjual atau laku di pasaran hanya dalam jangka waktu singkat. Saya belajar banyak dari dia baik saat ikut dengannya maupun saat sharing topik dirumah. Sebenarnya menjadi Sales yang handal dan mudah itu hanya hal yang simple, Semua dari kita pasti bisa mempelajarinya, bahkan bisa menjadi sales yang baik. Namun, kembali ke diri kita sendiri, bagaimana kita bisa bertindak dan merubah sesuatunya. Jika tidak didasari dengan niat menjadi sales yang besar. mungkin menjadi salesman yang handal akan menjadi sesuatu yang sulit. Tapi jika anda memiliki Semangat besar. Itu bukan hal yang mustahil bagi anda.

Kelebihan yang didapat dari menjadi Salesman

Sebelum kita masuk ke dalam topik utama kita. Perlu diperhatikan bahwa jika anda menjadi sales, banyak hal - hal yang menguntungkan bagi anda. hal - hal apa sajakah itu ? Menurut ayah saya, dengan menjadi salesman anda akan bisa melatih cara berkomunikasi dengan para pelanggan anda.. Skill ini penting bagi anda yang ingin menjadi Salesman yang handal dan hebat. Dengan anda memiliki skill ini, anda bisa memberikan hal - hal yang sedang dibutuhkan oleh para pelanggan anda. Selanjutnya yaitu hubungan anda dengan pelanggan anda. Hubungan akan terbentuk jika kita berkomunikasi dengan orang lain. Itulah intisari dari kelebihan ini. Hubungan itu hanya dapat dimiliki oleh anda ( Salesman ) Sedangkan bos tidak akan bisa  mendapatkan hal eksklusif ini, dikarenakan yang menghadapi pelanggan adalah anda. Maka anda akan mendapatkan hal ini, seperti halnya anda dengan keluarga anda. Yang lebih mengenal anda lebih dalam adalah keluarga anda. Sedangkan orang lain tidak tahu apa yang ada di dalam diri anda. Mengerti kan maksud saya ? Dan yang kelebihan yang terakhir adalah. Anda akan mendapatkan Kepercayaan dari pelanggan anda. Mereka sudah mengetahui apa yang ada dalam diri anda. Penilaian akan anda pun dimata mereka akan sangat besar. Sebagai pihak penghubung dari pelanggan ke bos anda. Mereka akan lebih mempercayai anda daripada bos anda. Jika kinerja yang anda berikan kepada pelanggan anda baik, maka kepercayaan itu akan terus berjalan bersama anda. Sudah mengerti dengan 3 hal tentang kelebihan tersebut. Maka sekarang kita lanjutkan ke Topik inti kita. Yap, inilah 3 Tips menjadi salesman yang handal dan hebat.

1. Anda ditolak ? Ubah topik anda ke topik yang disenangi Pelanggan anda
Hal dasar yang harus anda miliki. adalah penggantian topik jika anda ditolak saat proses pelobian. Ayah saya mengatakan. Proses pelobian perlu ada 3 proses, yaitu Proses pemberian brosur, Biarkan pelanggan anda membaca brosur yang anda berikan, mereka akan mengetahui barang apa saja yang anda tawarkan. Jangan terburu - buru melanjutkan proses pada hari itu juga. Pada hari pertama anda.. Sebarkan saja brosur anda kepada para pelanggan. Setelah itu hari selanjutnya. Tanyakan barang yang anda tawarkan kepada pelanggan. cocok atau tidak ? Pastikan anda memberikan sedikit kelebihan yang ada pada barang yang anda tawarkan. Jangan terburu - buru memutuskan keputusan. Pada tahap ini anda hanya fokus menanyakan hal - hal mengenai barang anda. Proses terakhir dan menjadi keputusan adalah Memastikan mereka berminat atau tidak. Jika mereka berminat, berarti anda sukses, Jika tidak anda bisa mengubah ke topik yang pelanggan anda sukai. Tanyakan kepada pelanggan anda, apa hal yang mereka sukai. Mereka akan bercerita panjang lebar mengenai hal itu. Anda hanya menjadi corong saja, dan sering menambahkan hal - hal yang membuat pelanggan anda merasa bahwa anda cocok dengan pelanggan tersebut. Jangan bercerita tentang barang anda. Hanya fokus saja tentang hal tersebut, Nantinya jika anda sukses. Pelanggan anda akan menanyakan barang anda yang anda tawarkan. Dan dijamin pelanggan tersebut akan mengambilnya.

2. Touch Their Heart ( Sentuh Hatinya )
Ini adalah hal dasar terpenting yang harus dimiliki oleh anda yang berkeinginan menjadi sales yang hebat. Dengan menyentuh hati dari para pelanggan anda, Anda akan lebih leluasa memasarkan barang anda. atau anda bisa menggunakan cara ini saat anda mengalami kendala dengan barang yang anda tawarkan mungkin kurang bersaing, Harga mungkin kalah ? Nah, Kesempatan ini yang bisa anda gunakan, Sebagai contoh, Jika ayah saya menawarkan besi kepada pelanggannya, dan ternyata harga besi dari pesaingnya lebih baik. Dia memberikan saran kepada pelanggannya untuk tetap mengambilnya dengan jumlah yang lebih sedikit, itu membuat hati pelanggan anda luluh dan mereka pasti akan tetap mengambilnya. Ini akan menjadi kemenangan bagi anda, dikarenakan mereka belum memutus hubungan dengan anda, itu berarti anda masih menjadi pemenang.

3. Ubah Pemikiran mereka
Hal yang terakhir dan yang terpenting bagi anda yang ingin menjadi sales yang handal adalah merubah Pemikiran mereka. Sebagai contoh, jika mereka merasa barang A lebih baik, dan anda merasa barang B yang lebih baik. ubah pemikirannya dengan mengarahkan hal - hal tentang barang B. tanpa membantah pelanggan tersebut. Agar anda lebih memahami tentang hal ini. saya akan memberikan contoh tentang ayah saya. Suatu saat ayah saya sedang berbicara dengan salah satu pelanggannya, Pelanggannya mengatakan bahwa besi yang ayah saya tawarkan lebih mahal dari besi lain. Tapi, ayah saya berusaha memberikan opini bahwa barangnya memang mahal, tapi standarnya lebih baik dengan besi - besi yang lain yang lebih murah. Maka akan secara otomatis pelanggan tersebut akan berpikir ulang, Dan mungkin dia akan mengambil barang tersebut. Ingat ! Harga itu Rancu ( Tidak dapat diduga ) bagi Salesman. Jika anda bisa mengubah mindset ( Pola pemikiran ) mereka. Mungkin harga yang anda tawarkan yang kelihatannya lebih mahal. Akan lebih laris daripada barang yang lebih murah.

Oke, Sudah mengerti tentang prinsip - prinsip dasar menjadi salesman ? Saya harap artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Jika anda tertarik dengan topik lainnya mengenai tips atau trik, Silahkan buka halaman Tips dan Trik berikut. Sekian posting untuk hari ini. Jika ada hal - hal yang ingin ditanyakan. Anda bisa menulis di Komentar dibawah. Akan saya tindaklanjuti secepatnya. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan Sampai jumpa lagi.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 komentar: