02 October 2015

Cara mengatasi Penayangan blog menghitung diri kita (Pengurus blog) sebagai pengunjung

mengatasi blog menghitung penulis blog, cara mengatasi pengurus blog terhitung sebagai pengunjung
Selamat malam sobat semua ! Sudah siapkah kalian membaca artikel kali ini ? haha.. Oke, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara mengatasi Penayangan blog menghitung diri kita (Pengurus blog) sebagai pengunjung. Dari kalian pasti bingung dengan sistem yang disediakan blog sendiri. haha.. Yap, kadang kala mereka menghitung kita yang sebenarnya bukan pengunjung menjadi pengunjung. Pertama kali saya menghadapi masalah ini, kadang saya sempat kesal dengan sistem yang diberikan. Tapi, sekarang saya sudah dapat mengatasi masalah penghitungan tersebut pada blog saya. Oleh sebab itu, saya ingin memberikan berkah ini kepada sobat - sobat semua, yang mungkin sampai saat ini masih kebingungan. Sebelumnya saya sudah mencari bagaimana mengatasi hal ini. Mulai dari mencari IP Address baru hingga VPN. Semuanya nihil. Sampai suatu ketika saya menemukan solusi mudah mengatasi hal ini.

Bagaimana cara mengetahui bahwa kita terhitung ?


Dari kalian sudah tidak awam pastinya, dengan pertanyaan diatas. Saat - saat pertama kali saya membuat blog pun. Saya bangga, dikunjungi hingga lebih dari 20 orang padahal baru posting 1 artikel, ternyata usut punya usut. Saya sebagai pengurus blog juga terhitung sebagai Visitor alias pengunjung. Tahu darimana ? Yap, kalian pasti kebanyakan bertanya seperti itu. Saya pertama kali mengetahuinya ketika saya mengecek artikel yang baru saja saya posting ( Tips : Perlu diketahui, jika kalian ingin mengecek Artikel yang akan kalian terbitkan, silahkan buka Pratinjau di sebelah kanan kalian. ) Tapi kan namanya juga pemula, saya tidak mengetahui bagaimana preview blog. Jadi setiap saya selesai membuat artikel. Saya mengecek lewat " Lihat Blog ". Mulai dari situlah timbul rasa kecurigaan saya. Kenapa baru satu posting bisa dikunjungi hingga 20 orang. 

Cara mengetahui bahwa kalian ( Pengurus blog ) adalah salah satu pengunjung


Untuk mengetahui hal tersebut, sobat cek terlebih dahulu IP address sobat. Berasal darimanakah. Jika semisal IP address sobat adalah Indonesia. Silahkan sobat cek di menu Blog. Masuk ke Statistik, lalu masuk lagi ke Pemirsa. Lalu pilih intensitas waktu menjadi sekarang. Jika sobat melihat penayangan dan kebanyakan adalah Indonesia ( Asal IP Address sobat )  Maka itu perlu dicurigai. Apakah itu benar - benar pengunjung atau anda sendiri. Sobat juga perlu melakukan percobaan dengan membuka " Lihat Blog ". Lalu lihat tayangan laman. lalu sobat Refresh halaman tersebut. Apakah terjadi penambahan atau tidak. Jika Iya berarti sobat perlu memperbaiki hal tersebut. Nah, Pada kesempatan ini saya akan memberikan cara sederhana bagi sobat. Tanpa berlama - lama lagi. Silahkan simak dan praktekan langkah berikut.

Langkah - Langkah mengatasi penghitungan terhadap pengurus Blog :
1. Buka Blog sobat, Jika belum silahkan login akun gmail sobat terlebih dahulu

2. Sukses masuk ? Langkah selanjutnya masuk ke menu Statistik

3. Pilih Ikhtisar

4. Sobat cari " Jangan lacak halaman saya sendiri "

5. Centang " Jangan tampilkan peringatan ini lagi "

6. Lalu pilih " Jangan lacak tayangan laman saya "

7. Simpan, dan tada.. anda sudah tidak lagi terhitung sebagai pengunjung.

Bagaimana cara yang saya berikan ? Berhasil kan, sobat ? Jika ada sesuatu yang sobat ingin tanyakan atau ada masukan untuk blog ini. Silahkan berkomentar dibawah. Akan saya tindaklanjuti secepatnya. Sobat memiliki kendala dengan warna yang ada pada widget sobat ? Ingin menggantinya agar widget kalian sesuai dengan blog ? Sobat dapat juga mendapatkannya dengan membaca artikel Cara mengganti warna widget, template, dan Judul blog. Oke, sampai disini artikel ini saya buat, Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. 


SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 komentar: