05 November 2015

Apa Search Engine yang ada di Korea selatan ?

search engine di korea selatan, apa search engine di korea selatan, kelebihan dan kekurangan naver, naver search engine korea selatan
Halo semuanya ! Pada kesempatan kali ini Roy & Ryo Blogs akan membahas mengenai Apa Search Engine yang digunakan di Korea Selatan ?. Pasti banyak dari kalian yang belum mengetahui bahwa Google bukanlah Search engine yang menguasai Korea Selatan. Mereka ( Masyarakat Korea Selatan ) cenderung lebih menyukai search engine negaranya sendiri. Search engine itu bernama Naver. Naver adalah Search Engine terbesar di Korea Selatan. Search Engine ini menguasai sekitar hampir 60 % dari Penggunaan Search Engine di korea selatan. Google sendiri yang kita kenal sebagai Search Engine Global, hanya mampu menguasai 35 % dari pengguna search engine. Hal ini didasari karena banyak masyarakat Korea lebih menyukai search engine mereka sendiri, ketimbang search engine asing. Faktor lain yang mempengaruhi penggunaan masyarakat korea lebih condong memilih Naver adalah saat mereka melakukan penelusuran / pencarian, mereka tidak terkendala dengan tulisan mereka. Seperti yang kita ketahui bahwa Korea Selatan tidak menggunakan huruf abjad sebagai dasar tulisan mereka. Mereka sendiri menggunakan huruf Hangeul sebagai dasar tulisan mereka. Sementara itu Naver ( Search Engine Korea Selatan ) sangat cocok dengan tulisan atau topik yang mereka cari. 



Kelebihan yang disediakan Naver


Search Engine ini ( Naver ) telah menyediakan berbagai fitur untuk mendukung pengembangan suatu website atau sebagai referensi bagi pengguna. Fiturnya sendiri merupakan fitur eksklusif yang lebih diutamakan bagi orang - orang yang mengetahui bahasa mereka ( Hangeul ) dan terkhusus bagi orang Korea Selatan. Jadi, banyak masyarakat yang lebih tertarik menggunakan search engine Naver ketimbang search engine yang lain. 

Namun demikian, ada sedikit kendala jika mereka menggunakan search engine Naver ini. Salah satunya adalah kendala dalam penelusuran suatu artikel maupun website yang berbahasa selain Bahasa korea / Hangeul. Karena tidak banyak orang korea yang menulis suatu artikel dalam bahasa lain sehingga pencarian mengenai bahasa asing sangat terbatas di search engine ini. 

Saya ambil contoh bahasa asing itu adalah bahasa Inggris. Mereka tidak banyak menulis suatu topik bahasan dalam bahasa inggris, sehingga pencarian tentang suatu artikel dalam bahasa inggris sangat terbatas. Inilah yang membuat " Opsi Kedua " mereka yaitu menggunakan Google. Sebagai Secondary Choice. 


Kekurangan yang ada pada Search Engine Naver




Pasti dibalik kelebihan ada kekurangan. Benar kan sobat ? Nah, Search Engine Naver ini juga memiliki kekurangan. Yang pertama adalah bagi kalian yang ingin mengembangkan website kalian ke Search Engine lain. Untuk pengembangan sendiri kita memerlukan Webmaster Tools sebagai alat mengatur Website kita agar muncul dalam suatu pencarian di search engine yang dituju, Nah, untuk Naver sendiri sudah menyediakan Webmaster Tools. 

Namun, mereka masih memberikan dalam bentuk beta. Yang artinya Webmaster Tools tersebut masih belum sempurna dalam pemanfaatannya. Yang kedua adalah faktor internal yaitu mendaftar. Jika kita mendaftar di search engine ini. Kadang kita terkendala dengan Pendaftaran yang terasa diberikan limit per hari. Hal inilah yang membuat saya masih belum mengembangkan pencarian website saya ( Bisa dibilang Blog ) untuk masuk dalam pencarian di Search engine Naver. 


Jika kalian penasaran dengan search engine tersebut, kalian bisa membuka Search Engine tersebut. Berikut direct link untuk mengetahui Search Engine tersebut.



Sekian artikel untuk kesempatan kali ini, Jika kalian tertarik dengan apa search engine yang berasal dari Rusia, Kalian bisa membuka artikel ini Search Engine Rusia + Cara verifikasi akun. Oke, Terimakasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu membaca artikel ini. Jika kalian mempunyai pertanyaan mengenai artikel ini, Silahkan berkomentar dibawah. Sampai jumpa dilain kesempatan.



SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 komentar: