07 November 2015

Perbedaan antara Google dengan Bing Terbaru 2015

perbedaan google dan bing, kelebihan google dan bing, kekurangan google dan bing,
Hai semuanya ! Selamat sore. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Perbedaan antara Google dengan Bing terbaru 2015. Dari kalian pasti sudah sangat mengetahui dengan Google. Jika kalian mencari sesuatu pasti akan mencari melalui Google, iya kan ? Sebaliknya, Pasti kalian belum terlalu mengetahui dengan Bing. Untuk itu, akan saya jelaskan masing - masing search engine ini. Yang pertama yaitu Google. Google adalah Search engine terbesar sekaligus terpopuler didunia. Search engine ini menyediakan semua informasi lengkap mengenai apa saja yang kalian cari. Lebih dari 60 % Pengguna diseluruh dunia memilih Google sebagai Search engine mereka. Nah, sedangkan Bing adalah search engine hasil merger dari Microsoft dengan Yahoo. Jadi, jangan salah jika kalian mencari MSN maupun Yahoo search engine. Karena Bing adalah hasil merger atau gabungan dari 2 perusahaan itu. Bing mempunyai 30 % pangsa pasar di seluruh dunia. Mereka sendiri mempunyai hasil pencarian yang tidak jauh berbeda dengan Google.

Kelebihan Google dan Bing


Diantara mereka pasti mempunyai suatu kelebihan tersendiri. Google dan Bing pun memiliki kelebihan yang menjadikan banyak pengguna diseluruh dunia berpikir dua kali memilih 2 Search engine populer ini. Kita akan membahas terlebih dahulu mengenai Google. Google yang sudah tidak diragukan lagi sebagai search engine nomor 1. Mempunyai berbagai fitur.

Yang pertama adalah. Pencarian berbagai artikel dalam berbagai bahasa. Yang kita tahu bahwa Google juga menyediakan fitur terjemahan yaitu Google Translate. Ini tentunya akan membuat banyak penulisan artikel bisa diubah ke berbagai bahasa. Sehingga banyak variasi pencarian yang ada di Google.

Yang kedua, yaitu banyaknya pengunjung dari seluruh dunia. Tidak kita sangkal lagi, bahwa Google memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Nah, ini membuat para penyedia jasa baik Blog maupun website diseluruh dunia membuat artikel dalam berbagai bahasa, sehingga para pengunjung memiliki keleluasaan serta dapat menemukan suatu artikel yang mereka cari dengan mudah.

Sudah mengetahui mengenai Kelebihan yang dimiliki oleh Google. Sekarang kita beralih ke Bing. Search Engine ini memang kalah pamor dengan Google. Namun, ternyata Search Engine Bing ini memiliki hal yang superior yang lebih baik ketimbang Google.

Yang pertama adalah pencarian mengenai Video. Disini kita bisa mencari berbagai video yang kita bidik. Bing mempunyai sistem yang sangat baik dalam pencariannya, Sehingga banyak sumber lain yang bisa masuk. Tidak hanya perusahaan video besar seperti Youtube yang bisa masuk dalam pencarian video ini.

Yang kedua, masih membahas mengenai video. Pencarian di Bing ini memiliki variasi topik pencarian yang banyak. Sehingga bagi para pengunjung yang ingin mencari video lain. hanya tinggal mengklik topik yang sudah disediakan mengenai penelusuran lainnya atau yang bisa kita katakan Referensi.

Jadi, mana yang ingin anda pilih Google atau Bing ?


Kelemahan Google dan Bing


Kita pasti pernah mendengar bahwa semua hal pasti tidak ada yang sempurna. Perumpamaan ini saya rasa tepat untuk menggambarkan kedua search engine besar dan populer ini. Pasalnya, mereka ternyata juga memiliki kelemahan. Mau tahu kelemahan yang ada ? 

Pertama, kita akan membahas mengenai kelemahan bing terlebih dahulu,  kelemahan pertama yang ada dalam bing adalah bagi para pemilik website yang ingin memasukkan websitenya dalam pencarian Bing. Jika kita mendaftar maupun sudah mendaftarkannya memang tidak ada masalah. Namun, kalian pasti juga akan merasakannya. Yaitu Sitemap Bing. Berbeda dengan Sitemap yang ada di Google, yang akan secara otomatis mengupdate sitemapnya, Bing tidak bisa melakukan hal tersebut, sehingga akan mengakibatkan pendaftaran artikel baru ke sitemap bing akan sedikit terhambat.

Yang kedua adalah, pencarian artikel yang tidak terlalu lengkap, Nah, peemasalahan pertama diatas lah yang membuat kelemahan kedua ini muncul. Karena sitemap atau update artikel terhambat ( harus dilakukan secara manual ) membuat banyak artikel yang tidak dimuat di Search Engine Bing ini, sehingga banyak orang yang lebih memilih search engine lain yang berkaitan dengan hal ini.

Setelah mengetahui kelemahan dari Bing, sekarang kita membahas tentang Google. Meskipun search engine ini adalah search engine terbesar. Mereka juga memiliki kelemahan ternyata. Kelemahan yang pertama yang dimiliki oleh Google adalah tidak adanya fitur pencarian Video. Seperti bing yang sudah memiliki pencarian Video, google justru belum memiliki pencarian ini. Memang ada beberapa yang bisa memunculkan video dalam pencarian web. Namun hal itu dirasa belum lengkap karena video yang ditawarkan sangat sedikit.

Saya harap baik pihak Google maupun Bing membaca artikel ini, sehingga mereka bisa memberikan fitur yang ada pada kelemahannya masing - masing.

Jadi ? Kalian sudah bisa memilih mana Search engine terbaik menurut kalian kan ?
Terimakasih sudah membaca artikel ini. Jika kalian ingin mengetahui dan penasaran dengan Search engine di Korea Selatan ? Kalian bisa juga membaca artikel ini di Apa Search Engine di Korea Selatan ?. Sekian artikel ini saya buat. Jika kalian memiliki Pertanyaan atau masukan mengenai artikel ini,. Silahkan berkomentar dibawah. Terimakasih sekali lagi atas kunjungannya. Semoga kita dapat bertemu lagi. Sampai Jumpa dilain kesempatan. 

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

2 comments: