24 December 2015

Indonesia resmi jadi tuan rumah MotoGP 2017

sentul motogp, indonesia motogp, indonesia tuan rumah motogp, indonesia motogp 2017,2018,2019
Roy & Ryo Blogs - Penantian lama para fans MotoGP di Indonesia untuk bisa menyaksikan para rider MotoGP berlaga di Indonesia, akhirnya terjawab sudah. Melalui akun dari Kemenpora. Indonesia dipastikan akan menggelar balapan Motor paling populer di dunia itu. Sebelumnya, Indonesia bersaing dengan berbagai negara didunia yang juga mendaftarkan sirkuitnya untuk gelaran tahun 2017. Seperti Thailand, Finlandia, Kazakhstan dan lain - lain. Namun, Indonesia selangkah di depan setelah Menpora Imam Nahrawi menandatangani sebuah perjanjian dengan Dorma yang menjadi Promotor dari MotoGP.



Kepastian itu diutarakan dalam kicauan Kemenpora yang menyatakan indonesia akan menggelar MotoGP untuk 3 tahun berturut - turut. Yaitu 2017, 2018, serta 2019. Hal itu tentu saja membuat lega para fans di indonesia.

Betapa tidak ? Saingan Indonesia sendiri malah sudah mempersiapkan sirkuitnya dari tahun sebelumnya. Seperti Sirkuit yang ada di Thailand. Mereka malah sudah menyelesaikan tahap pembangunan dan sudah siap untuk menyelenggarakan MotoGP. Sedangkan indonesia sendiri baru memberikan desain yang akan dibuat.

Meskipun dari pihak Dorma selaku promotor dari MotoGP belum mengeluarkan keputusan resmi. Namun, dengan pernyataan yang telah diutarakan oleh Kemenpora dalam kicauannya. Pantas kita sudah bisa bernafas lega. Indonesia sendiri pernah menyelenggarakan MotoGP yang sebelumnya bernama GP 500 di tahun 1996 dan 1997.

Dengan adanya MotoGP yang diselenggarakan di Indonesia. Para fans sendiri tidak perlu lagi pergi ke negara tetangga untuk menyaksikan gelaran ini. Yap, selain agar membuat para fans domestik tidak kesulitan, di lain pihak dengan adanya event ini diselenggarakan di Indonesia. Tentunya juga akan memberikan peluang masuknya turis mancanegara ke Indonesia.

Dari pergelaran rata - rata pada suatu sirkuit yang menyelenggarakan MotoGP. Sekitar 25 % Diantaranya adalah Turis mancanegara yang datang hanya untuk menyaksikan event ini. Tentu saja hal ini akan menambah pemasukan untuk Sirkuit serta negara bersangkutan itu sendiri.

Rencananya. Sirkuit Sentul sendiri akan mulai dirombak pada awal tahun 2016 dan selesai pada akhir tahun 2016. Kita berharap hal itu akan benar - benar terealisasi, sehingga Para fans bisa menikmati event ini di dalam negeri.

Sekian artikel untuk kesempatan kali ini, Jika kalian mempunyai masukan mengenai artikel ini silahkan berkomentar, Apabila Artikel ini bermanfaat, silahkan share, agar teman maupun saudara kalian juga mengetahuinya.

Terimakasih atas perhatian serta kunjungannya ke blog ini. Nantikan berita terkini seputar MotoGP di Roy & Ryo Blogs. Sampai jumpa di lain kesempatan.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

5 comments:

  1. hebat nih..... indonesia bisa jadi tuan rumah.... tinggal prestasi pemainnya ditingkatkan.... nice info

    ReplyDelete
  2. Mantep nih, gak usah ngeluarin ongkos buat beli tiket pesawat ke luar negri.
    ini juga lumayan, buat nambah nambahin kas negara Indonesia :D

    ReplyDelete
  3. makasih infonya gan..di tunggu KunBalnya (Kunjungan baliknya) ^_^behama.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. semoga tidak batal, meskipun gak batal palingan juga nonton di tv wkwkwk

    ReplyDelete