10 March 2016

Trik mudah agar foto tidak terkena Scale dan Crop di Instagram tanpa software maupun aplikasi

scale and crop, scale dan crop, cara mengatasi scale and crop, trik mengatasi scale and crop

Roy & Ryo Blogs - Halo semuanya ! Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trik mudah tapi bermanfaat bagi kalian yang suka mengupload foto di Instagram. Pasti diantara kalian ada yang kecewa. Kenapa setiap foto yang diambil harus di Scale dan juga Crop. Tujuan Instagram sendiri melakukan hal tersebut agar foto yang diupload dapat menjadi foto yang fit berukuran persegi. 



Kekurangan cara ini sendiri adalah ketika kita mengambil foto yang ukurannya tidak persegi empat. Contoh saja adalah saat kita melakukan selfie. Jika kita tidak terlalu memperhatikan ukuran foto. Bisa jadi, saat kalian mengupload foto akan terpotong saat Scale dan Crop dilakukan. Pasti diantara kalian tidak mau kan terjadi hal tersebut ?

Bagi handphone kalian yang sedikit lebar pasti tidak akan bermasalah, namun jika handphone kalian memiliki panjang yang berlebihan, ini tentu saja akan membuat foto kalian tidak sepenuhnya utuh saat diupload ke Instagram. Saya sendiri pernah mengalami hal tersebut, saya coba menggunakan beberapa software pembuat ukuran persegi namun hasilnya menurut saya tidak memuaskan. 

Karena saya sendiri adalah tipe Perfeksionis. Jadi saat melihat kedua sisi foto diberikan efek putih ( Kebanyakan software pembuat persegi untuk upload ke Instagram ) itu membuat saya tidak menyukai software atau aplikasi tersebut. Untuk itu saya memutuskan untuk mencari cara lain, tanpa harus menggunakan aplikasi maupun software lainnya. 

Setelah saya berpikir saya menemukan cara agar foto tersebut meskipun harus terkena Scale dan Crop tapi area sekitar foto terutamanya objek yang difoto tidak terpotong. 

Berikut langkah - langkahnya :


1. Persiapkan Kamera maupun Handphone kalian

2. Usahakan ambil foto pada jarak 1 - 2 meter

3. Fokuskan foto terutama pada objek yang menjadi fokus utama

4. Setelah itu, coba upload foto kalian

5. Meskipun terkena Scale dan Crop, foto kalian akan utuh serta fokus ke objek kalian.

Bagaimana sobat semua ? Sudah mencobanya ?

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, jika kalian merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan bagikan artikel ini dengan menekan tombol share dibawah.

Terimakasih telah berkunjung ke Roy & Ryo Blogs, nantikan artikel selanjutnya yang menarik serta bermanfaat lainnya. Sampai jumpa dilain kesempatan.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

1 comment: