11 April 2016

Hasil MotoGP Austin 2016, Marquez tidak tertandingi di Austin

motogp austin 2016, hasil motogp austin 2016, motogp the americas 2016, siapa pemenang motogp austin 2016

Roy & Ryo Blogs - Hasil positif kembali diraih oleh Marc Marquez. Setelah sebelumnya berhasil memenangkan seri di Argentina. Marquez kembali merajai GP Austin. Balap kali ini sendiri berlangsung sangat monoton di awal Lap. Balapan diawali dengan Start yang baik yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo. Sayang saat memasuki tikungan pertama dia melebar, Alhasil Marc Marquez kembali memimpin balapan. 



Memasuki lap - lap selanjutnya. Marc Marquez masih memimpin balapan disusul Dovisiozo serta Lorenzo di posisi 2 dan 3. Naas bagi Valentino Rossi, Setelah tercecer dari posisi 2 menjadi posisi 6 saat memasuki " Backstreet " Austin. Dia harus keluar dari pertandingan. Masalah ban depan mungkin menjadi salah satu kendalanya. Tidak hanya Rossi. Setidaknya ada 5 pembalap lain yang terpaksa harus mencium aspal pada balapan kali ini. Sebelumnya Loris Baz juga tersungkur di lap pertama, tapi dia masih bisa melanjutkan lomba. Disusul Korban selanjutnya harus dirasakan Cal Crutchlow serta Bradley Smith. Mereka tersungkur hampir bersamaan di tikungan pertama Austin. Tapi mereka juga masih bisa melanjutkan lomba. 

Sementara itu Nasib Sial harus dirasakan Andrea Dovisiozo. Setelah pekan lalu harus keluar secara tragis di lap akhir. Kali ini dia harus merasakan kembali nasib sialnya. Kali ini Dani Pedrosa menjadi rider yang membuat Dovi tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kehilangan Kontrol motornya. Dani menyapu Dovisiozo keluar lintasan. Sementara itu di Posisi terdepan. Marc Marquez tanpa halangan berhasil memperlebar jarak dengan Jorge Lorenzo. 

Disetiap Lap setidaknya Baby Alien berhasil menambah gap sekitar 0.3 Detik dengan Lorenzo. Sementara setelah sepeninggal Dani Pedrosa dengan Dovisiozo yang sudah tidak bisa melanjutkan pertandingan. Andrea Iannone berhasil meraih posisi 3 disusul Duo Suzuki di posisi 4 dan 5.

Memasuki separuh balapan. Tampak tidak ada persaingan berarti yang ditunjukkan oleh pembalap terdepan. Tampak Marc Marquez terus memperlebar jarak dengan Jorge Lorenzo. Sementara itu Iannone barhasil menjaga jarak dengan Duo Suzuki yang tengah bersaing memperebutkan posisi keempat. 

Hingga menyentuh garis finish Marc Marquez berhasil memenangi balapan di Austin. Disusul oleh Lorenzo serta Iannone. Dengan hasil ini membuat Marc menjadi pembalap yang tidak terkalahkan di Austin. Serta memperlebar jarak antara Jorge Lorenzo diposisi kedua Championship. Sementara Iannone. Ini menjadi poin pertamanya di MotoGP 2016. Sekaligus menjadi penebusan kesalahannya di GP Argentina pekan lalu.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Hasil balapan di Circuit the Americas 2016 :


1.  Marc Marquez

2.  Jorge Lorenzo

3.  Andrea Iannone

4.  Maverick Vinales

5.  Aleix Espargaro

6.  Scott Redding

7.  Pol Espargaro

8.  Michele Pirro

9.  Hector Barbera

10. Stefan Bradl

11. Alvaro Bautista

12. Eugene Laverty

13. Tito Rabat

14. Yonny Hernandez

15. Loris Baz

16. Cal Crutchlow

17. Bradley Smith


Berikut daftar pembalap yang tidak finish :

1. Valentino Rossi

2. Andrea Dovisiozo

3. Dani Pedrosa

4. Jack Miller

Note : Jack Miller memutuskan tidak mengikuti balapan, karena cedera saat Free Practice.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, Terimakasih telah berkunjung ke Roy & Ryo Blogs. Nantikan info terbaru mengenai MotoGP maupun topik yang lain hanya di Roy & Ryo Blogs. Sampai Jumpa.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 komentar: