04 April 2016

Race Dramatis, Marquez menangi seri di Argentina 2016

hasil motogp 2016, hasil seri argentina 2016, hasil balapan di termas de rio hondo 2016, hasil motogp di argentina

Roy & Ryo Blogs - Dramatis, Hal itu yang bisa diungkapkan di seri kedua MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Regulasi baru diberlakukan dikarenakan ada tragedi Meletusnya ban pembalap asal Inggris yaitu Scott Redding saat melakukan Warm Up Lap. Lap yang semula direncanakan akan dijalankan selama 25 lap berubah menjadi 20 lap serta ditambah diberlakukannya Pergantian Motor pada lap 9, 10, serta 11.



Race dimulai dengan dipimpin oleh Jorge Lorenzo diikuti Dovisiozo diurutan kedua serta Marquez diurutan ketiga, Sementara itu terjadi insiden yang dialami Iannone, dia terpaksa harus bersenggolan dengan Marc Marquez ditikungan pertama dan hal itu membuat Dani Pedrosa harus merelakkan dirinya keluar Race Track untuk menanggulangi keluar dari balapan. 

Lap pertama berjalan dengan Lorenzo didepan disusul Dovisiozo serta Marc Marquez. Tak berselang lama, Dovi mengovertake Lorenzo guna meraih posisi pertama balapan, tidak sampai lap kedua lagi - lagi Jorge harus merelakkan posisinya diambil alih oleh Marc Marquez. Setelah itu posisi Jorge Lorenzo terus melorot hingga posisi ke enam. Sementara Juara dunia 9 kali Valentino Rossi berada di belakang Marc Marquez serta terus dikuntit oleh Maverick Vinales di posisi empat. 

Saat race menginjak lap ke 2 Jorge Lorenzo terpaksa harus disalip oleh Jack Miller, namun apes bagi Jack Miller, alih - alih mengamankan posisinya, dia harus tersingkir di lap selanjutnya, sementara itu Marc Marquez sukses melewati Dovisiozo untuk mengambil posisi kedua lomba. 

Pada lap kelima, Lorenzo kehilangan grip ban depan motornya sehingga harus mengakhiri lomba, sementara itu Valentino Rossi sukses melewati Dovisiozo dan mengambil alih posisi kedua. Lomba semakin menegangkan setelah awalnya Marquez berhasil mencapai gap 1 detik didepan Rossi, sedikit demi sedikit didekati oleh Rossi, Sementara di Lap 9, Vinales serta Duo Ducati masuk Pit Stop untuk mengganti Motor mereka. Sementara Rossi serta Marquez masuk Ke pit 1 lap sesudahnya. 

Setelah mengganti Motor, Marc Marquez justru semakin bertaji, hal itu dibuktikan dengan catatan waktunya yang sangat apik dengan menorehkan waktu tercepat. Berbanding terbalik dengan Marc Marquez, Valentino Rossi yang pada awalnya berhasil mendekati Marquez sebelum pergantian Motor dilakukan malah justru semakin menurun, Catatan waktu rossi dibandingkan dengan marquez pun semakin jauh. Marquez berhasil menorehkan waktu sekitar 1 Menit 40 detik, sedangkan Rossi konstan mencatatkan waktu 1 menit 41 detik, tak heran gap diantara keduanya melebar signifikan di 5 lap selanjutnya, 

Sementara itu Vinales serta Duo Ducati menguntit dibelakang Rossi yang kesulitan karena kehilangan daya cengkram di ban depan. Memasuki lap ke 17, tanpa diduga Vinales terjatuh dari motornya, Gap yang semakin dekat dengan Rossi harus kembali melebar karena keluarnya dia (Vinales) dari balapan. Sementara itu Duo Ducati semakin mendekati Valentino Rossi. 

Memasuki lap Ke 18, Dovisiozo berhasil mengambil alih posisi Valentino Rossi, setelah itu Iannone juga mengambil kesempatan dari buruknya motor dari Rossi. 1 lap menjelang finish, Gap antara Dovisiozo serta Iannone yang berkisar sekitar 0.9 detik berhasil dipangkas oleh Iannone, Namun sayang baginya, dia melakukan kesalahan disaat balapan menyisahkan 3 tikungan sebelum finish. Iannone sedikit memaksakan untuk menyalip Dovisiozo sehingga dia kehilangan cengkeraman ban depan yang membuat dia jatuh serta menyeret rekan setimnya tersebut. 

Alhasil, Race dimenangkan oleh Marquez dengan selisih gap 8.1 detik didepan Valentino Rossi yang tanpa diduga meraih podium, diikuti Dani Pedrosa serta Eugene Laverty diurutan keempat. 

Untuk lebih lengkap, berikut hasil Race Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo

1.  Marc Marquez

2.  Valentino Rossi

3.  Dani Pedrosa

4.  Eugene Laverty

5.  Hector Barbera

6.  Pol Espargaro

7.  Stefan Bradl

8.  Bradley Smith

9.  Tito Rabat

10. Alvaro Bautista

11. Aleix Espargaro

12. Michele Pirro

13. Andrea Dovisiozo


Daftar Rider yang gagal finish :


1. Jorge Lorenzo

2. Loriz Baz

3. Scott Redding

4. Cal Crutchlow

5. Andrea Iannone

6. Jack Miller

7. Yonny Hernandez

8. Maverick Vinales


Note : Andrea Dovisiozo finish diposisi ke 13, dengan mendorong motornya menyentuh garis finish. Hal tersebut diperbolehkan dan tidak melanggar peraturan.


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, terimakasih telah berkunjung ke Roy & Ryo Blogs. Nantikan kabar terupdate dari MotoGP serta topik lainnya hanya di Roy & Ryo Blogs. Sampai jumpa dilain kesempatan.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 komentar: