09 October 2015

Cara mudah mengganti favicon blog terbaru 2015

cara mengganti favicon, cara mudah mengganti favicon, tips mengganti favicon
Selamat sore semuanya ! Bagaimana hari Jumat kalian ? Berjalan sesuai rencana ? haha.. Saya harap terbaik untuk sobat semua. Oke, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara mudah mengganti favicon blog terbaru 2015. Bagi kalian yang mungkin masih baru dengan blog. Pasti bingung dengan apa itu favicon. Favicon sendiri adalah ikon kecil saat kalian membuka blog. Untuk default sendiri, biasanya favicon yang diberikan adalah favicon blog. Nah, untuk kesempatan kali ini saya akan memberikan cara supaya sobat semua bisa mengganti ikon kecil / favicon tersebut sesuai dengan keinginan sobat. Fungsi dari favicon sendiri bagi blog adalah memperindah tampilan blog disisi interior. Serta membuat pengunjung itu sendiri merasa bahwa yang membuat blog tersebut telah profesional / benar - benar menggeluti dunia blog. Pada awalnya saya juga tidak mengerti tentang ikon kecil yang satu ini. Saya pun pernah bingung untuk mengubah favicon ini. Tapi akhirnya saya menemukan cara agar dapat mengganti favicon tersebut. Ukuran favicon tidaklah besar. ukurannya hanya sekitar 100 kb. Jadi tidak perlu khawatir dengan hal ini.


Perlunya mengganti Favicon


Seperti topik yang kita bahas mengenai favicon. Favicon bagi pembuat / pengurus blog harus kita ganti, selain untuk mempercantik tampilan blog disisi interior, hal lain yang perlu diperhatikan adalah dari penafsiran para pengunjung kita. Pengunjung kita akan menilai bahwa dengan mengganti favicon standar blog, berarti kita bersungguh - sungguh mengurusi blog kita. Dengan prinsip yang kita pegang itu, kita juga bisa mendapat banyak pengunjung. Hal lain yang mempengaruhi adalah Artikel yang sobat punya, selain favicon, pengunjung akan menilai juga dengan artikel yang sobat buat. Juga favicon tersebut didukung dengan artikel berkualitas yang sobat buat, mereka akan benar - benar menilai blog sobat benar - benar baik. nah, sekarang sobat sudah tahu tentang prinsip perlunya mengganti favicon. selain mempercantik tampilan, favicon juga bisa berfungsi sebagai salah satu hal yang memperkuat kualitas blog sobat dimata pengunjung. 

Persiapan untuk mengganti Favicon


Sekarang kita fokus mengenai bagaimana membuat / mengganti favicon blog sobat. Seperti yang saya katakan diatas. Sobat bisa memilih untuk membuat sendiri favicon sobat atau mengambil favicon yang telah disediakan. Tinggal selera sobat saja. Jika sobat menginginkan untuk membuat favicon sendiri, tidaklah sulit sobat, justru hal tersebut adalah hal mudah. Sobat tinggal sediakan gambar yang ingin sobat jadikan favicon. Jika sobat sudah menyediakan gambar yang akan sobat gunakan untuk menjadikannya sebagai favicon, saya akan memberikan software pengkonvert gambar yang sobat sediakan menjadi .ico ( bentuk format untuk favicon )atau jika kalian tidak ingin ribet dengan favicon tersebut. Saya sudah menyediakan cara praktisnya, yaitu dengan mengambil langsung favicon yang sudah jadi. Untuk lebih lengkap mengenai hal ini, silahkan simak Langkah - langkah praktis mengganti favicon

Langkah - Langkah mudah mengganti favicon :


1. Mengambil Favicon yang telah disediakan

A. Silahkan buka Kumpulan favicon

B. Pilih Favicon yang sobat suka

C. Jika sudah mendapatkan favicon tersebut, silahkan download.

D. Download sudah selesai, kali ini tinggal memasangnya. Untuk memasangnya, sobat masuk terlebih dahulu ke blog sobat

E. Pilih Tata letak

F. Pilih Favicon, Klik edit

G. Silahkan sobat upload favicon yang tadi sobat download.

H. Pilih simpan

I. Favicon sobat sudah jadi.


2. Membuat Favicon sendiri

A. Download terlebih dahulu gambar yang ingin sobat buat menjadi favicon

B. Buka Favicon Generator

C. Lalu upload gambar yang ingin sobat convert menjadi favicon

D. Favicon size adalah ukuran yang sobat inginkan untuk menjadikan gambar sobat menjadi favicon, Standarnya 32 x 32.

E. Setelah itu silahkan pilih Generate Favicon

F. Tunggu hingga convert berhasil ( Hasilnya akan secara otomatis terdownload )

G. Setelah mendapatkan favicon tersebut, silahkan masuk blog sobat

H. Pilih tata letak

I. Pilih Favicon, Klik edit yang ada dibawah tulisan Favicon

J. Upload favicon yang sudah jadi. ( berbentuk .ico )

K. Lalu pilih simpan.

L. Tada... Favicon sobat sudah jadi.


Bagaimana sobat ? Berhasil ? Saya harap begitu.. haha.. perlu diperhatikan bagi sobat semua, untuk memunculkan favicon tersebut memerlukan 1 hari setelah upload. Jadi mohon bersabar. haha... Bagi sobat yang bingung bagaimana cara agar kita tidak terhitung oleh blog sebagai pengunjung. Sobat bisa membaca artikel Cara mudah mengatasi Pengurus blog terhitung sebagai pengunjung. Oke, sampai disini artikel kali ini. Bagi kalian yang memiliki pertanyaan untuk artikel ini. Silahkan berkomentar dibawah. Akan saya respon secepatnya. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

1 comment: