30 September 2015

Cara membuat Popular post keren dan rapi serta lebih SEO di blog

Cara Membuat Popular Post Keren dan rapi di Blog
Halo semuanya ! Selamat siang bagi kalian semua. Bagaimana cuaca di daerah sobat ? Disini mendung nih, haha,, agar suasana tidak mendung lagi. Akan saya berikan kepada sobat semua cara paling mudah yang dicari sobat semua. Yap. Kali ini saya akan membahas tentang Cara membuat Popular post keren dan rapi serta lebih SEO di blog. Dari kalian pasti sudah tahu tentang Popular Post, Iya kan ? Widget satu ini sangat penting kegunaannya bagi blog sobat semua. Mengingat fungsinya yang penting. Kali ini saya akan menunjukkan kepada sobat semua. Bagaimana membuat Popular post yang menarik dan keren dan lebih SEO Friendly. Seperti yang bisa kalian lihat disisi kiri sobat. Gambar tersebut adalah prinsip yang akan kita pelajari kali ini. Keren kan sobat ? Mau Popular post kalian bisa seperti gambar disamping ? Tenang, nanti akan saya berikan cara paling mudah memasang dan membuat popular post seperti gambar di samping. Omong - omong pasti diantara kalian ada juga yang belum mengetahui apa itu popular post ? Oke, tenang saja. Tidak perlu mencari lagi di Google. Di blog ini sudah lengkap. haha.. Popular Post adalah Widget yang diberikan oleh Blog selaku penyedia layanan Blogger yang berfungsi sebagai Penghitung Posting sobat dari yang paling sedikit dikunjungi oleh Pengunjung sampai Posting yang paling banyak dikunjungi. Jika sobat ingin membuat popular post yang keren seperti gambar disamping. Sobat perlu menambahkan widget tersebut kedalam blog sobat. Ingin tahu caranya ? Berikut cara yang diperlukan.



1. Buka Blog sobat

2. Pilih Tata letak

3. Cari Tambahkan Widget

4. Cari Widget Entri Populer ( Jika sobat memakai blog berbahasa inggris, silahkan cari Popular Post )

5. Tambahkan lalu simpan.


Sobat sudah Memiliki widget Popular post tersebut sekarang. Langkah selanjutnya sobat atur pengaturan yang ada pada Widget Popular Post sobat. Menurut saran saya buat saja sesuai dengan kehendak sobat kecuali tampilan, Sobat harus memilih Cloud. dikarenakan inilah inti agar Popular post sobat bisa mirip seperti gambar di atas. 

Popular Post bisa lebih SEO ?


Yap, seperti deskripsi judul diatas. Dengan merubah Popular Post sobat seperti diatas, tidak hanya lebih memukau maupun menarik, Melainkan juga bisa membuat blog anda lebih SEO. Apa sih SEO itu ? Bagi anda yang pemula seperti saya. Pasti bingung dengan SEO. SEO atau Search Engine Optimization adalah fitur pendukung blog anda agar bisa dengan mudah mendapatkan visitor atau pengunjung. Mau kan bisa mendapatkan pengunjung yang banyak ? Maka cara ini adalah cara tepat bagi kalian. Hanya sedikit pengaturan di Widget Popular Post anda. Maka blog anda akan lebih SEO. Mau tahu caranya ?

Cara membuat Popular Post lebih SEO :

1. Buka Tata letak di blog anda.

2. Pilih Widget Popular Post

3. Nah, Kalian sudah melihat pengaturannya

4. Disinilah yang terpenting. Sobat lihat Menu tampilan kan ? Sobat centang cuplikan saja, sedangkan Thumbnail gambar jangan dicentang ( Dengan tidak menyertakan thumbnail. Blog kalian akan lebih ringan )

5. Lalu pilih juga entrinya. Saya sarankan pilih maksimal 7 Entri. Jika terlalu banyak akan membuat blog tidak SEO.

Sudah tahu kan sekarang sobat ? Fungsi dari Popular post. Selain menambah indah, kalian juga bisa membuat blog sobat lebih SEO. Langkah selanjutnya adalah yang ditunggu oleh sobat semua. Yap, saya akan memberikan cara mudah membuat popular post sobat lebih Keren dan rapi. Langkah - langkahnya silahkan simak dibawah.

Langkah membuat Popular Post menjadi lebih keren dan rapi :

1. Buka Blog sobat

2. Pilih Template

3. Pilih Cadangkan / Pulihkan ( Berfungsi jika ada hal yang tidak diharapkan terjadi )

4. Lalu pilih Download Template lengkap

5. Selanjutnya, Buka edit HTML

6. Copy ]]> terlebih dahulu, Untuk memudahkan sobat semua mencari silahkan klik tombol kombinasi Ctrl + F Pada kolom template.

7. Sudah ketemu ? Jika sudah, copy script berikut ke template
/*Custom Popular Post*/
.PopularPosts ul,.PopularPosts li,.PopularPosts li img,.PopularPosts li a,.PopularPosts li a img{margin:0 0;padding:0 0;list-style:none;border:none;background:none;outline:none}
.PopularPosts ul{margin:.5em 0;list-style:none;color:black;counter-reset:num}
.PopularPosts ul li{background-color:#eee;margin:0 0 0 0!important;padding:.5em 1.5em .5em .5em!important;counter-increment:num;position:relative}
.PopularPosts ul li a{color:#fff!important}
.PopularPosts ul li a:hover{color:#2c3e50!important}
.PopularPosts ul li:before,.PopularPosts ul li .item-title a,.PopularPosts ul li a{font-weight:bold;color:inherit;text-decoration:none}
.PopularPosts ul li:before{content:counter(num)!important;display:block;position:absolute;background-color:#333;color:#fff!important;width:22px;height:22px;line-height:22px;text-align:center;bottom:0;right:0;padding-right:0!important}
/* Pengaturan Warna */
.PopularPosts ul li:nth-child(1){background-color:#f1c40f;}
.PopularPosts ul li:nth-child(2){background-color:#f39c12;}
.PopularPosts ul li:nth-child(3){background-color:#2ecc71;}
.PopularPosts ul li:nth-child(4){background-color:#27ae60;}
.PopularPosts ul li:nth-child(5){background-color:#e67e22;}
.PopularPosts ul li:nth-child(6){background-color:#d35400;}
.PopularPosts ul li:nth-child(7){background-color:#3498db;}
.PopularPosts ul li:nth-child(8){background-color:#2980b9;}
.PopularPosts ul li:nth-child(9){background-color:#ea6153;}
.PopularPosts ul li:nth-child(10){background-color:#c0392b;}
.PopularPosts .item-thumbnail{margin:0 0 0 0}
.PopularPosts .item-snippet{font-size:11px}

8. Silahkan Simpan template sobat

9. Tada.. Popular Post sobat sudah berubah menjadi lebih keren dan juga lebih SEO.

Bagaimana sobat semua ? Tips saya sukses kan ? Hahaha.. Nah, bagi kalian yang ingin lebih membuat blog menjadi lebih SEO. Bisa membuka kumpulan artikel saya yaitu SEO ( Search Engine Optimization ). Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artike ldari saya. Jikaada sesuatu yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. Saya akan membalasnya secepat yang saya bisa. Oke, Sampai jumpa di lain kesempatan.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 komentar: