24 March 2016

Cara mengatasi Your Computer Needs to be Cleaned pada Facebook

cara mengatasi malware pada facebook, cara memperbaiki akun facebook yang terkena malware, cara mudah mengatasi malware di facebook, cara mengatasi your computer needs to be cleaned

Roy & Ryo Blogs - Halo semuanya ! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai masalah saat Login akun facebook kalian. Masalah tersebut adalah Your Computer Needs to be Cleaned, Menurut para sahabat yang pernah mengalami hal ini, Adalah terdeteksinya virus Malware pada Facebook kalian. 



Masalah ini sebenarnya tidak dikarenakan Malware. Melainkan iklan saja. Meski begitu, bagi para penggunanya, tentu hal ini membuat repot pengguna. Bagaimana tidak ? Kalian tidak bisa masuk ke Akun Facebook kalian. Karena masalah ini. Saya sendiri telah mengalami hal tersebut. Dan sangat menganggu tentunya. Untuk kalian yang ingin mengatasinya sesuai petunjuk Facebook. Kalian perlu mengunduh serta menginstall terlebih dahulu program Trend Micro ini. Program ini sendiri adalah program yang diciptakan untuk mengatasi virus malware yang hinggap di Facebook anda. 

Bagi anda yang terbilang beruntung. Setelah Program berhasil diunduh. Kalian bisa membuka program tersebut. Namun, bagi beberapa pengguna, masalah ini menjadi masalah vital. Mengapa begitu ? Yap. program ini seringkali gagal saat dibuka alias banyak dari pengguna mengatakan Freeze. Saya sendiri tidak tahu mengapa hal itu terjadi. 

Tapi, hal tersebut tentunya akan membuat kalian tidak bisa melewati fase Pembersihan. Nah, sesuai artikel yang saya buat diatas. Saya akan memberikan cara singkat dan dijamin ampuh untuk mengatasi masalah Your Computer Needs to be Cleaned. 

Sebenarnya cara ini saya temukan secara tidak sengaja. Cara ini saya temukan ketika saya mengalami kendala login juga pada website yang sama yaitu Facebook. Kendala pada saat itu adalah masalah masuk terlalu sering. Pada saat itu saya sangat bingung kenapa hal itu bisa terjadi. 

Tidak hanya akun saya saja yang tidak bisa, melainkan akun teman saya juga pun yang saya cobakan ke komputer sayapun mengalami hal yang sama. Oke. Tanpa perlu panjang lebar lagi. 

Berikut cara agar anda bisa mengatasi masalah Your Computer needs to be cleaned. ( Cara ini sudah saya coba pada Browser Google Chrome. dan terbukti berhasil )

1. Buka Browser kalian ( Browser yang saya coba adalah Google Chrome )

2. Masuk ke pengaturan yang ada pada tampilan tab baru ( 3 Garis sejajar yang terletak pada kanan atas. ) 

3. Masuk ke setelan

4. Scroll ke bawah, lalu pilih 'Tampilkan Setelan Lanjutan'

5. Pilih Hapus Data Penjelajahan

6. Cek pilihan " Cookie Serta Data Plugin dari situs lainnya "

7. Dengan hanya memilih pilihan itu, akan membuat kalian masuk dengan memuat kembali situs tersebut. Namun, tidak akan membuat kalian kehilangan apapun dari kalian masuk sebelumnya.

8. Tutup Browser lalu buka kembali.

9. Tada... Sekarang Akun Facebook kalian bisa kembali dibuka.

Bagaimana sobat semua ? Berhasilkah ? Saya harap begitu ya...

Note : Alangkah baiknya jika kalian tidak ingin tampilan tersebut kembali lagi, silahkan kalian download software antivirus yang menyediakan pemindaian untuk browser. Terimakasih.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, jika kalian merasa artikel ini bermanfaat. Silahkan bagikan artikel ini dengan menekan tombol share dibawah. 

Terimakasih telah berkunjung ke Roy & Ryo Blogs. Nantikan update selanjutnya dengan tips dan trik yang pastinya akan memberikan solusi bagi kalian. Sampai jumpa dilain kesempatan.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

1 comment:

  1. wah ane kayak begini nih pas baru buka FB tadi pagi, ane malah ikutin download + clean, sue ternyata ada caranya ya :'v

    wah berguna nih (y)

    ReplyDelete