21 March 2016

Hasil MotoGP Qatar 2016, Lorenzo Rajai Losail.

hasil motogp qatar 2016, motogp losail qatar, hasil lengkap motogp qatar di losail

Roy & Ryo Blogs - Balapan MotoGP untuk tahun 2016 telah dimulai tadi malam. Banyak aksi yang ditampilkan sejak balapan dimulai. Tak ketinggalan banyak rider yang tidak menyelesaikan balapan akibat terjatuh. Balapan sendiri dimulai dengan baik oleh Lorenzo. 



Memulai start dari posisi pertama, lorenzo memimpin balapan. Yang sangat mengejutkan adalah Duo Ducati. Duo Ducati yang memulai start dari Grid ke 2 sukses mengambil alih posisi 2 dan 3 yang sebelumnya dikuasai Marc Marquez serta Maverick Vinales. Sementara itu Duo Honda sendiri memulai start dengan tidak cukup baik. Mereka menempatkan pembalapnya diposisi 4 serta 6. 

Balapan di Qatar terbilang sangat seru. Mengingat Ducati memunculkan banyak kejutan sejak Free Practice Losail, Qatar. Bagaimana dengan Valentino Rossi ? Rossi sendiri memulai start dari posisi 5 dan masih di tempat yang sama pada saat start dilakukan. 

Duo Ducati memang sangat bertaji di race pertama ini. Pada umumnya mereka mengambil alih posisi pembalap lain pada trek lurus. Trek lurus sendiri menjadi andalan bagi Duo Ducati. Ditambah dengan Winglets yang ditambahkan pada motor mereka. Membuat akselerasi saat memasuki trek lurus sangat maksimal. Ditambah dengan Trek Lurus pada seri Losail, Qatar ini memang sangat panjang. 

Dipertengahan lomba. Duo Ducati berhasil mengungguli Jorge Lorenzo yang sebelumnya memimpin lomba. Dovisiozo serta Iannone berulang kali membuat Manuver satu sama lain. Sayang bagi Iannone. Tepat pada Lap 17 Iannone terjatuh. Sehingga diapun tidak bisa melanjutkan lomba.  

Menurutnya, Akselerasi yang terlalu berlebihan saat menikung adalah salah satu hal yang membuatnya ( Iannone ) terjatuh. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Jorge Lorenzo. Pasalnya dia hanya perlu mengambilalih posisi dari Dovisiozo. Dan hal itu benar - benar terjadi. Lorenzo akhirnya mengambil alih posisi Dovisiozo. Sejak saat itu, Lorenzo terus menjaga jarak dengan Dovisozo serta Marc Marquez di posisi 2 serta 3.  

Hingga finish Lorenzo berhasil mempertahankan posisinya. Sementara itu Manuver terakhir yang dilakukan Marquez tidak cukup untuk mengambilalih posisi ke 2 yang dikuasai oleh Andrea Dovisiozo. Alhasil, Marc harus puas diposisi ke 3 diikuti Valentino Rossi di posisi ke 4. 

Untuk lebih jelasnya

Berikut adalah hasil dari MotoGP di Losail, Qatar :


1.  Jorge Lorenzo

2.  Andrea Dovisiozo

3.  Marc Marquez

4.  Valentino Rossi

5.  Dani Pedrosa

6.  Maverick Vinales

7.  Pol Espargaro

8.  Bradley Smith

9.  Hector Barbera

10. Scott Reading

11. Aleix Espargaro

12. Eugene Laverty

13. Alvaro Bautista

14. Jack Miller

15. Tito Rabat


Pembalap yang tidak menyelesaikan lomba


1. Yonny Hernandez

2. Cal Crutchlow

3. Loriz Baz

4. Stefan Bradl

5. Andrea Iannone

6. Danilo Petrucci ( Tidak mengikuti lomba dikarenakan terjatuh saat Kualifikasi sehingga tidak disarankan untuk mengikuti Race. )

Balapan selanjutnya akan digelar di Argentina. Tepatnya di sirkuit Termas de rio hondo pada 3 April Mendatang.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini. Terimakasih telah membaca artikel ini. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan share dengan menekan tombol share dibawah sesuai dengan akun yang anda miliki.

Terimakasih telah berkunjung ke Roy & Ryo Blogs. Nantikan info terbaru lainnya mengenai MotoGP maupun topik lainnya hanya di Roy & Ryo Blogs. Sampai Jumpa dilain kesempatan.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

1 comment: